CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 14 Juli 2011

Bermain PSX Tanpa Menggunakan CD

Libur telah tiba, dan seorang mahasiswa seperti saya kebanyakan gag ada pekerjaan di rumah. Akhirnya setelah berbagai hal, saya putuskan bermain PSX memakai emulator yg ada di kompi rumah. Naas, CD-ROM nya si kompi ga bisa dibuka -____________-"
Karena merasa sayang kalo maen game pake lepi, saya berinisiatif mengubah CD PSX menjadi file-file .iso agar bisa dimainin di kompi, tanpa perlu pake CD. Kebingungan dimulai ketika gag ngerti cara bikin file .iso (hwakakakakakakakakakakakakkkkk.........). Setelah googling, akhirnya nemu juga software buat bikin itu file, pake'nya software PowerISO, (bisa didownload di sini). Setelah CD PSX di jadiin .iso di lepi, akhirnya bisa juga main game di kompi. Hehehe....

Buat yang gag bisa make ni software, caranya gampang kok :
1. Masukkin CD PSX, tunggu sampai ke-detect
2. Buka Software PowerISO yang udah diinstall
3. Tools - Make CD/DVD ROM Image File
4. Bisa dipilih mau dijadiin .iso atau .bin (sama2 bisa dipakai)
5. Setelah dijalankan, tunggu sampai waiting-nya selesai
6. Game siap dimainkan tanpa memakai CD

Enjoy it.....

2 Comment :

Anonim mengatakan...

aku sudah mencoba berkali2 tapi tetep gak bisa apa kaset cd saya dah rusak ya?

Ryan Adityanovic mengatakan...

Kalau kenapa ane kurang tau gan. Contoh konkritnya ane mau buat .iso Smackdown 2 pake beberapa kaset semuanya ga bisa, error di tengah jalan. Mungkin emang beberapa jenis game ga bisa dibuat .iso.
Sejauh ini yg ane bisa buat sendiri sebangsa Crash Bandicoot Racing, Tekken 3, Bloody Roar, Chochobo Racing, Hop A Bout, Inuyasha, Chochobo Dungeon, Tombi, dan lain2 masih ada banyak di komputer rumah gan :fufu:

Posting Komentar